English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Senin, 29 Maret 2010

sholat taubat

sholat sunnah taubat yaitu sholat yang dikerjakan bagi orang yang menyesali perbuatannya,untuk bertaubat kepada ALLAH atas dosa-dosa yang pernah dibuatnya.bertaubat artinya menyesali perbuatan di masa lalu dan bersumpah tidak akan melakukannya lagi.sholat taubat dikerjakan paling sedikit 2 rakaat,4 rakaat,6 rakaat.bila kita kerjakan 4 rakaat atau 6 rakaat,maka tiap 2rakaat satu kali salam.cara sholat taubatsperti sholat biasa,baik ucapannya atau pun geraknya,sedang lafazh niatnya adalah:
"USHALLII SUNNATAT TAUBATI ROK'TAINI LILLAAHI TA'ALAA ALLAAHU AKBAR"
ARTINYA:aku berniat sholat taubat 2rakaat karena allah ta'ala,allah maha besar.
setelah salam anda berdo'a sebagai berikut:
"ASTAGHFIRULLAAHAL 'AZHIIM ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QOYUUMMU WA ATUUBU ILAIHI TAUBATA' ABDIN DHOOLIMIN LAA YAMLIKU LINAFSIHI DHORRON WALAA NAF'AN WALAA MAUTAN WALAA HAYAATAN WALAA NUSUURON"
artinya:aku memohon ampun kepada allah yang maha agung,aku mengaku bahwa tiada tuhan selain allah,tuhan yang hidup terus selalu jaga.aku mohon taubat kepadaNYA,selaku taubatnya seorang hamba yang banyak berdosa,yang tidak mempunyai daya upaya untuk berbuatmudlarat atau manfaat,untuk mati atau hidup maupun bangkit nanti.
perbanyak istighfar:
ASTAGHFIRULLAAHAL'AZHIIM ALLADZI LAA ILAAHA ILLAA HUWAL AYYULQOYYUUMMU WA ATUUBUILAIHI(minimal dibaca 100x)artinya:aku memohon ampun kepada allah yang maha agung,aku mengaku bahwa tiada tuhan selain allah,tuhan yang hidup terus selalu jaga.aku memohon taubat kepadaNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar